Pusat Perbelanjaan

1. Mal Lembuswana

Terletak di Jl. S.Parman Samarinda, Sejak didirikan pada tahun 1998, Mall Lembuswana telah bertumbuh menjadi salah satu icon kota Samarinda untuk wisata berbelanja. Terletak di jalur jalan yang strategis, Mall Lembuswana dibangun di atas areal lahan seluas 7,7 hektare. Mall ini juga dilintasi oleh dua ruas jalan yang masing-masing terdiri atas dua jalur,
yakni Jl.M.Yamin dan Jl.S.Parman, sehingga kawasan ini termasuk kawasan yang bebas dari kemacetan.Di mall ini terdapat beberapa tenan yang telah cukup lama dikenal di kalangan masyarakat seperti toko buku Gramedia, tempat makanan siap saji Pizza Hut, KFC, Foodmart, dan pusat perbelanjaan Matahari. Mall Lembuswana menerapkan konsep yang cukup unik apabila dibandingkan dengan mall-mall pada umumnya, dimana mall ini terdiri atas beberapa bangunan dalam satu kompleks. Selain tempat-tempat berbelanja, mall ini juga terdiri dari beberapa kompleks ruko yang dimanfaatkan sebagai toko ataupun kantor.


2. Plaza Mulia Samarinda

Plaza Mulia adalah salah satu mall di Samarinda, Kalimantan Timur. Lokasinya sangat strategis yakni di Jalan Bhayangkara dan dekat dengan Hotel Mesra International, Stadion Segiri, Balaikota Samarinda, dan kantor instansi Pemprov Kalimantan Timur. Plaza Mulia ini baru dibangun tahun 2007 dan dibuka tahun 2009. Plaza Mulia ini berdiri di lahan seluas 46,649 m² dengan 5 lantai terdiri dari, lower ground, ground, upper ground, lantai 1 dan lantai 2 ditempati dengan penyewa-penyewa besar yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Kentucky Fried Chicken, J.CO Donuts & Coffee, Texas Chicken, A&W Restaurants, Pizza Hut, Solaria, Bakso Lapangan Tembak, BreadTalk, BreadLife, Fun World, Hypermart, Matahari Department Store, dan lain-lain. Berbeda dari mal pada umumnya, Plaza Mulia juga memiliki masjid bernama Syeikh Mahmuddin yang menjadi ikon dari bangunan ini. Masjid tersebut sangat ramai digunakan para pekerja di Plaza Mulia dan dipenuhi masyarakat setempat saat salat Jumat. Plaza Mulia merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat


3. Samarinda Central Plaza (SCP)

Adalah salah satu mall terbesar di Samarinda, Kalimantan Timur. Samarinda Central Plaza ini tediri dari 5 lantai dengan penyewa-penyewa besar yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Kentucky Fried Chicken, Pizza Hut, Toko Buku Karisma, Hero Supermarket, McDonald's, Johnny Andrean Salon, Stroberi, Fun City, Amazone, Bioskop 21, Sports Station, Ramayana Supermarket, Bread Life, Bossini, Happy Puppy, Optik Melawai, Optik Seis, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Adidas, Missisippi, Hotpots, AFC, Innovation Store, Guardian, Levi's Store, Bata, Toko Mainan Gama, Nokia, Samsung, M Photo Studio, Planet Ocean, Swensen's, dan lain-lain.


4. Mesra Indah Mall 

Jl.KH.A. Khalid No.42, Tel.(62-541)743841-742235, Samarinda - Kalimantan Timur. Mal Mesra Indah merupakan pusat perbelanjaan di jantung Kota Samarinda. Suasana santai dan rileks dalam berbelanja dapat anda nikmati di sini. Segala kebutuhan anda dapat terpenuhi di pusat perbelanjaan ini.





5. Samarinda Square / Robinson

Adalah sebuah pusat belanja modern yang terdapat di Kota Samarinda terletak di Jalan M. Yamin sedikit ke arah utara dari Mal Lembuswana menuju arah Sempaja.